Bagaimana tidak, blog saya (www.kumpulanhasilbahtsulmasail.co.cc) yang semula nangkring di puncak klasemen google dengan kata kunci bahtsul masail, kini raib entah kemana. Bahkan banyak situs-situs besar merujuk blog saya sebagai sumber referensi. gara-garanya domain co.cc di banned oleh google dengan alasan nggak jelas, yang jelas tidak ada unsur politis disana (google kan bukan di indonesia). tentunya ini bukan hanya merugikan saya saja, tapi pengguna lainpun merasakan hal yang sama ; kecewa.
Saya sempat frustasi, panic, galau dan bingung harus digimanakan blog ini agar kembali seperti semula. saya juga banyak mendengar curhatan para blogger yang senasib. Seperti kata pepatah lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan. Akhirnya, saya bertekad daripada banyak mengeluh lebih baik cari solusi.
 Setelah googling sana-sini mayoritas blooger yang senasib lebih memilih kembali ke jalan yang benar eh…maksud saya kembali ke alamat semula yaitu domain bawaan blogger, toh mereka bilang banyak blogger tingkat atas Indonesia yang masih menggunakan alamat aslinya, seperti bunda don’t worry yang nangkring di posisi 2 blog teratas Indonesia.
Finally, eng ing eng…… alamat blog saya kembali seperti semula, walaupun resikonya saya harus mulai dari nol lagi, dan dengan usaha yang keras, Alhamdulillah sekarang blog saya sudah menempati posisi 8 klasemen sementara liga google dengan kata kunci bahtsul masail.
Jangan putus asa, kembalilah berkarya wahai teman blogger yang senasib.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Kumpulan Hasil Bahtsul Masail © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger Shared by Themes24x7
Top